BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Dovi, sang penutup Donnington Park


Gak disangka gak dinyana, muncul kampiun baru di Donnington Park Inggris tadi malam. Buka The Doctor, Lorenzo atau Case Stoner yang jadi juara. Muncul seorang dari grid kedua yaitu pembalap Tim Repsol Honda, Andrea Dovizioso.

Jalannya Race…
Di Donnington Park, Minggu (26/7/2009), Rossi sempat memiliki kans terbesar jadi kampiun. Tambahan 25 poin jika jadi juara akan kian menjauhkan Rossi dari kejaran Jorge Lorenzo di klasemen sementara pembalap, terlebih karena rekannya di Yamaha itu sudah retire dari race pada titik Rossi sedang memimpin balapan.

Hujan yang mengguyur Sirkuit, beberapa waktu sebelum race menyebabkan kondisi aspal lembab dan menyulitkan pembalap untuk menentukan pemakaian ban, apakah ban basah atau ban kering. Hal itu terlihat di balapan, dimana para rider kurang bisa memacu tunggangannya untuk melesat cepat.

Di race2 awal Lorenzo terlihat akan menjadi calon pemenang setelah melewati Rossi dan pembalap2 lain untuk memimpin. Namun dengan kondisi track yang lembab, pembalap Yamaha ini pun harus rela menonton sisa lap di paddock setelah motornya selip dan akhirnya terjatuh.

Setelah itu Rossi kembali menjadi pemimpin race dikuntit ketat oleh duet Repsol Honda Dovizioso dan Pedrosa. Namun beberapa lap setelah itu posisi terdepan hanya diisi Rossi dan Dovi. Terus ditempel akhirnya Rossi mengikuti jejak rekan setimnya yaitu terjatuh, walaupun tetap dapat melanjutkan race.

Kesempatan itu dimanfaatkan Dovi untuk berlari sendirian karena jarak ke rombongan kedua yang diisi oleh Randy de Puniet dan Colin Edward cukup jauh. Sampai pada akhirnya, walaupun sempat dikejar hingga jarak sekitar 2 detik, Dovi akhirnya keluar menjadi pemenang GP penutup di Donnington Park diikuti Colin Edward dan Randy de Puniet di posisi dua dan tiga. Sementara Valentoni Rossi cukup puas di posisi kelima, hasil yang cukup bagus mengingat insiden terjatuh membuat The Doctor sempat terlempar ke posisi 11.

“Ini sudah jadi balapan yang sangat aneh dan mungkin yang paling sulit yang pernah dilakukan karena kondisinya sangat sulit, dan mengendalikan ban kering benar-benar sudah jadi perjudian,” aku Rossi di Autosport.

Selamat dan acungan jempol patut diacungkan kepada Andrea Dovizioso, yang berhasil mewujudkan ambisinya menjadi juara seri MotoGP yang pertama kalinya.

andrea-dovizioso

Profile Dovi

Andrea Dovizioso

Nationality

Italian

Date of birth

March 23, 1986 (1986-03-23) (age 23)

Place of birth

Forlì (Italy)

Website

andreadovizioso.com

Current team

Repsol Honda

Bike number

4

Filed under: MotoGP

One Response

  1. biho mengatakan:

    dovi gw bngg dkng lw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: