BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Komparasi : Yamaha Xeon vs Honda Vario CBS


Kali ini saya ingin membahas komparasi antar produk skutik medium keluaran dua parikan Yamaha dan Honda. Yamaha diwakili oleh Xeon sementara Honda mengirimkan duta Vario CBS. Maaf ya kalo repost… Pengen sih…

Design
Dari segi tampilan, keduanya mengusung model yang sporty dan futuristik. Sama-sama memiliki sudut-sudut lancip di dari depan samapi belakang. Namun dalam hal ini sya lebih suka tampilan CBS yang terlihat lebih kompak dan variasi warna yang cukup keren. Untuk Xeon, sebenarnya cukup baik, namun saya agak kurang suka bagian tengah ke belakang yang terlihat gimana ya…? terlalu gendut dan desain lampunya nggak banget menurut saya….

Fitur & Teknologi
Dari segi fitur keduanya boleh dibilang emiliki kelebihan dan kekurangan masing. Seperti halnya skutik Honda lainnya, VArio CBS dilengkapi dengan fitur standar seperti Parking Brake Lock, Side Stand Switch, dan Secure Key Shutter. Tentu saja nilai lebihnya terletak pada fitur tambahan Combi Brake System yang memberikan hasil pengereman yang maksimal..

UntukYamaha Xeon, keunggulannya ada pada bagasi yang luas dan adanya fitur lampu indikator kerusakan mesin yang diletakkan pada panel speedo. Lampu tersebut akan berkedip sesuai dengan kerusakan yang terjadi. So dari segi ini sih cukup seimbang alias draw…

Engine
Kalo dari segi engine jelas Yamaha Xeon lebih dari CBS. Selain mengusung volume yang lebih besar yaitu 125 cc, konon mesin Xeon dibuat dari DiASil Cylinder yang cukup tahan terhadap aus/gesekan dan panas sehingga umur pakainya menjadi lebih lama (awet) serta mesin lebih irit. Sedangkan untuk Vario CBS cukup dengan membawa mesin yang sama dengan Vario dengan volume 110 cc.

Sementara untuk konsumsi BBM, banyak pihak yang klaim bahwa matik Honda lebih irit dari Yamaha. Untuk Vario CBS mampu berjalan hingga 35-38 km/l. Sementara untuk Xeon, pabrikan Yamaha meng-klaim konsumsi BBMnya mampu hingga 38 km/l. IMHO.. Untuk hal ini, keduanya sangat tergantung pada cara berkendara masing-masing dan medan yang ditempuh… So, perlu pembuktian apple to apple untuk mengetahui mana yang lebih irit…

Akselerasi
Walaupun secara volume mesin CBS lebih kecil 15 cc, ternyata secara performa akselerasi mesinnya tidak begitu jauh berbeda. Berdasarkan Motorplus edisi 605, untuk kecepatan 0-60 km/jam, pada CBS mampu dicapai dalam waktu 6,88 detik. Sedangkan pada Xeon lebih cepat sedikit yaitu 6.48 detik.

Sementara itu pada jarak tempuh 0-100 meter, pada Vario CBS mampu ditempuh dalam waktu 8.6 detik dengan kecepatan 66km/jam. Sedangkan pada Yamaha Xeon ditempuh dalam waktu 8.65 detik pada kecepatan yang sama. Kemudian pada jarak 0-200 m, CBS mampu menembus 13.5 detik pada kecepatan 80 km/jam dan Xeon ditempuh dalam waktu 13.7 detik pada kecepatan 76.4 km/jam. Loh ko sedikit lebih cepet CBS dibanding Xeon ya…?

Sepertinya Xeon unggul pada putaran bawah, selanjutnya CBS nyusul….. Mungkin rekan-rekan ada yang lebih tahu secara teknisnya…

Varian Warna
Varian CBS terupdate mengusung 3 warna yaitu Hitam Merah, Putih Silver dan Violet Silver. Di lain pihak Yamaha Xeon terdapat 5 warna yaitu Biru, Putih, Hitam, Hijau dan Merah.

Harga
Dari segi harga, kedua skutik ini tidak berbeda jauh… Yamaha Xeon dibanderol pada 15.625jt, sedangkan Honda Vario CBS pada kisaran 15.79jt. Dalam hal ini seperti biasa Honda dianggap “overprice”… Ato Yamaha Xeon yang terlalu murah???

Mangga.. pilih mana????

Yamaha Xeon
Mesin : 4 tak SOHC 2 klep
Bore x stroke : 52,4 x 57,9 mm
Kapasitas mesin : 124cc
Kompresi : 10.8 : 1
Daya maksimum : 8.05 Kw / 8500 rpm
Torsi maksimum : 10.1 Nm / 7000 rpm
Sistem pendingin : Air
L x p x t : 685 x 1.850 x 1.060 mm
Sumbu Roda : 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah : 125 mm
Kapasitas tanki : 4.2 liter
Kapasitas pelumas : 0.8 liter
Pengereman : Disk-teromol
Ukuran ban : 70/90-14 – 90/90-14

Honda Vario CBS Techno
Mesin : 4 tak SOHC 2 klep
Bore x stroke : 50 x 55 mm
Kapasitas mesin : 108cc
Kompresi : 10.7 : 1
Daya maksimum : 8.99 ps / 8000rpm
Torsi maksimum : 0.86 kgf.m / 6500 rpm
Sistem pendingin : Air
L x p x t : 685 x 1.850 x 1.060 mm
Sumbu Roda : 1.273 mm
Jarak terendah ke tanah : 133 mm
Kapasitas tanki : 3.6 liter
Kapasitas pelumas : 0.7 liter
Pengereman : Disk–teromol (Combi brake system)
Ukuran ban : 80/90-14 – 90/90-14

About these ads

Filed under: Uncategorized, , , , ,

79 Responses

  1. Wayan Mada mengatakan:

    Saya sudah memakai Honda Vario CBS, desain n performa nya saya sangat puas, tapi pengereman terasa kurang pakem. Yamaha unggul cc tapi desain dak lah ya

    • avatarx mengatakan:

      lho ko bisa mas. mungkin settingan remnya kurang pas… secara fitur CBS yang diunggulin kan justru di sistem pengereman…

      • zexsel88 mengatakan:

        biar CBS tetap aja ngga bisa seenak pengereman pada semua motor yamaha.boleh di buktikan kecepatan 80kpj motor yamaha ngga akan oleng pada saat pengereman mendadak.(gw udah coba).

    • irdam mengatakan:

      saya sudah lihat mesin honda vario cbs, radiatornya palsu, mesin honda revo dimodifikasi sedikit pada head silinder sehingga bisa lewat air sedangkan bloknya sama skali gak ada water jacket dan mengandalkan fin atau sirip pendingin seperti motor tanpa radiator

  2. kontol mengatakan:

    jembut su

  3. VR46 mengatakan:

    yang ngendarain yamaha xeonnya bego banget bukan joki balapan tuh ,,, masa honda ama yamaha di trek pendek bisa kalah

  4. alif mengatakan:

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN,,,,, HONDA SEMAKIN DI BELAKANG

  5. Faris El Fatah mengatakan:

    Performa CBS ok, akselerasi mantap… cuma boros…

  6. Frey mengatakan:

    Menurut test yang dilakukan motorplus kecepatan xeon adalah sbb:

    0-60 km/jam : 6,5 detik
    0-80 km/jam : 12,1 detik
    0-100 m : 8,5 detik
    0-201 m : 13,2 detik
    0-402 m : 21,1 detik
    Top speed : 105 km/jam

    atau kunjungi deh

    http://motorplus.otomotifnet.com/read/2010/08/04/12055/38/13/Test-Ride-Yamaha-Xeon-201-Meter-Ditempuh-Hanya-132-Detik-

  7. Mr.Az mengatakan:

    Vario cbs lbh bgs d bndngkan sm Yamaha xeon..

    Yamaha xeon:1.125cc + radiator
    Honda Vario CBS:1.CBS pasti nuaaa..
    lampu ganda, kunci ganda, rem ganda, radiator, 1 liter bisa menempuh jarak 35KM bda bgt sm xeon mng di ngebutan doanggzzz

  8. Jozh mengatakan:

    bnr bgt thu.. I LIKE IT ONE HEART utk honndaaa..

  9. phantom mengatakan:

    wah kalau 125 cc trus performa pas@an mending V A R I O nya coiii….
    namanya big size small power…
    mending small size top power….

    peace

  10. shadaloo mengatakan:

    Top speed xeon cuma 105..???kelaut aja dah.gw punya vario non CBS bisa nyampe 110 km/jam itu pun masih bisa naek lagi.ampuuun dah performa xeon..

  11. vandy xeonerz mengatakan:

    wah..sapa blg yamaha xeon ga bagus? Justru tampilanx keren bgt lampux..mana lagi ada lampu senja yg mantap d batokx.. Honda vario kalo ane liat kayak motor robot aja… Lampux gak bagus… Xeon ga tertandingi lah

    • irdam mengatakan:

      radiatornya juga palsu hanya di bagian head aja yang lewat air sedangkan di silinder blok gak ada, hanya ada sirip atau fin

  12. Abien mengatakan:

    xeon lbih ok dbanding vario….

  13. Okirossi mengatakan:

    Xeonlah juaranya, honda tuh dari dulu cuma ganti baju doank, mesin cuma itu2 aj, yamaha selalu melakukan inovasi2 terbaru, yg lain makin ketinggalan dah

  14. sugeng H mengatakan:

    aku jd bingung plih yg mana ya?

  15. erman mengatakan:

    hahaha….CBS kayak mocin aja..ada palsunya segala : “radiatornya juga palsu hanya di bagian head aja yang lewat air sedangkan di silinder blok gak ada, hanya ada sirip atau fin”

    wah akal-akalan nih ? mening radiatornya xeon “setailis” gitu loh…….!

  16. oegix mengatakan:

    harus yamaha ya…..????

  17. pixel mengatakan:

    xeon lah number one, bawa anak bini lewat polisi tidur dari speed rendah sedikit tarik aje udeh ngangkat.., lah pario harus tarik kenceng tuh gas.., speed sapa bilang 105.. 120km tembus kok..

    YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN

  18. mr. IQ mengatakan:

    sy krg setuju xeon hanya bisa tembus 105 km/jam, mgkin krg sehat tuh motornya. Sy sendiri sdh membuktikan sendiri, race ditrack lurus dan tikungan tajam, vario cbs diatas 80 km/jam sudah bergetar, dan maksimum 100 km/jam, suzuki skydrive sedikit kalah di putaran rendah, namun unggul diputaran tinggi sehingga bs mencapai +/- 115 km/jam, sedangkan yamaha xeon unggul diatas vario maupun skydrive, maksimum mencapai 120 km/jam, stabil hingga top speed, tikungan juga sangat stabil, berkat design belakang yang konon kata orang2 bongsol dan jelek, sebenarnya itulah keunggulannya, pemberat ditikungan sehingga stabil dan tdk goyang dalam bertikungan kecepatan tinggi. Jika ingin teknologi mesin dan design racing agar bs menikmati performa mesin pilihlah xeon, tp kl tampilan modis dan soal irit2an msh juga honda vario cbs yang mengungguli, tp jika bicara kabin dan tampungan, msh juga suzuki skydrive yang unggul. So far, tergantung dari minat msg2 deh, pengen irit atau pengen enak diperforma mesin, atau bahkan pengennya di muatan yang banyak.

    • lius22neo mengatakan:

      Sangatttttt setujuuuuuuuuuuuu… mau irit cuman mau nampang doank….. pake pario…. wkwkwkwkwk

    • "Ruang 2x4" mengatakan:

      Klo ribut masalah Top speed mah urusannye berabe……..Semuanye settingan motor yg nentuin, pake Roller yg ringan ape yg lebih berat…..
      Darii pada lu pade ribut ngurusin motor2nye orang2 jepang tu, mendingan lu pade ngopi di warung ane>… :)

  19. Waffen SS mengatakan:

    vario vs xeon jangan pernah dibandingkan tarikan anak kecil juga tau yg CCnya besar tarikan pasti lebih kencang trus kalau kencang memang sampean beli motor buat balapan di sentul kan ngak hari hari aja dimana mana macet… kebutuhannya adalah yang ekonomis artinya yang irit dan purna jualnya bagus itu yang rasional…

    • lius22neo mengatakan:

      ekonomis………apaannnn harga selangit untuk ukuran cc kecil,,, bocah juga tau kalau cc kecil pasti irit……hehehehehe

      • zexsel88 mengatakan:

        xeon baru 1 generasi loh bakal ada pengembanggan dan sekarang juga harga jual xeon masih tinggi,dibanding vario karna kebanyakan generasi anjlok dah harga jual nya

  20. Waffen SS mengatakan:

    mau pilih vario bagus mau xeon bagus ngak usah claim masing masing paling bagus data data ada hasil test resmi ada, tinggal sesuai kebutuhan dan selera yang penting berjendara dengan baik dan aman… oke bro peace

  21. andre mengatakan:

    yang jelas semahal dan sebagus apa pun motor kalian, kalau kalian tidak merawat nya dengan baik sia-sia aja.

  22. josh mengatakan:

    xeon lbih mantap gan q dh pny 22nya d rmah.. topspeedny nympe 120 kpj. vario cm menang suarany az pas d starter “CEKLAAK” ……

  23. PakDhe. mengatakan:

    Gak penting SEMUA…….. Yang PENTING Punya DOIT BUAT BELI MOTOR…… Doit aje kagak GABLEG. KECIAAAAAAN DH LOE………

  24. pengkol mengatakan:

    vario cbs menang di design, xeon menang di mesin jadi dimodif aja mesinnya pake xeon bodynya pake cbs

  25. sendy mengatakan:

    wlpun cma 108 cc top bgt bwt si CBS, tarikan enteng coy, nyaman utk jarak jauh,ukuran ban besar, shock baker empuk,suara mesin halus,body gagah+mantap,apALagi sistem pengeriman kyak pnya rem si mobiL,Mantap bgt, kLu bwt tarikan kyak’nya gk kLah2 amat dec ma si Mio,Spin,Maupun Xeon. KL di tanjakan jgn tnya smua bsa nyusuL si CBS. Buktikan aja…..

  26. die mengatakan:

    udah, udah, gak usah berantem, gak xeon, gak cbs, 22 nya bgs, yg gak bgs yg blm pny mtr…
    Wew

  27. Yohan mengatakan:

    dasar sotoy…vario iritnya seberapa jauh sih ama XEON, paling cuma 3-5 km doank, kalo gw mendingan milih xeon..modelnya top..kalo vario radiatornya palsu n maintenancenya sulit..mending xeon josss…
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

  28. Xeoners mengatakan:

    Xeon desainnya futuristik dan ergonomis, designersnya ahli2 motor no wahid didunia, so kl buat akselerasi n manuver lebih mantap, walau body gemuk tp tetep lincah. Cbs desainya krg ergonomis, n fitur rem combi itu tdk efisien, sy pernah pk cbs pny teman, dari kcepatan 90 sy rem nda mau brenti, yg ada ban depan selip dan hampir terpelanting, saat itu saya brfkr, xeon milik sy tdk pernah spt ini, andai dia direm pd kcpatan yg sama, pasti motor tetap stabil. Itu krn sy pemakai xeon dan sdh merasakan keunggulanya. Kmudian dr segi mesin, mesin yamaha lebih tahan lama dbnding honda yg skr. Ini dpt dlht dari suara mesin, honda skr kl panas mesinya jd kasar, tp yamaha smakin panas, mesinya masih sama halusnya…so, yamaha memang adalah motor brkualitas, bang dedy mizwar ga bohong…

    • zexsel88 mengatakan:

      bener bos yamaha ngga boong gw punya force1 94,f1zr 02,rx king 01,nouvo 02,mio 05,mio 09,jupiter 115 10,mx 10,xeon 11.
      semua ada di rumah gw karna keluarga gw banyak dan semua pake yamaha dan gw yg urus maintenance nya
      semua enak ngga pernah bermasalah service pun 2,3 bulan sekali mau mesin,pengereman,ato stylis ngga jelek semua gw suka.

  29. Lorenzo mengatakan:

    Yg menyebabkan cbs tdk stabil saat direm adalah letak cakram yg ada disebelah kiri, menurut teori balap, beban terberat motor saat kencang itu ada di ban blakang n sisi kanan, jd saat pengereman beban motor akan brpindah ke depan dan cenderung ke kanan, nah kl dikanan ga ada cakramnya, maka bs dtebak motor akan tdk stabil…so, insinyur honda kurang ahli dlm hal ini, pdahal rem ini termasuk fungsi yg utama dan vital dlm brkendara. Knp honda tll brspekulasi dlm menerapkan teknologi, atau ingin tampil beda, tp yg ada mlh salah…benahi lg dirimu honda, nt mlm gw mau kualifikasi…nonton ya…

  30. Xeoners mengatakan:

    Xeon desainnya futuristik dan ergonomis, designersnya ahli2 motor no wahid didunia, so kl buat akselerasi n manuver lebih mantap, walau body gemuk tp tetep lincah. Cbs desainya krg ergonomis, n fitur rem combi itu tdk efisien, sy pernah pk cbs pny teman, dari kcepatan 90 sy rem nda mau brenti, yg ada ban depan selip dan hampir terpelanting, saat itu saya brfkr, xeon milik sy tdk pernah spt ini, andai dia direm pd kcpatan yg sama, pasti motor tetap stabil. Itu krn sy pemakai xeon dan sdh merasakan keunggulanya. Kmudian dr segi mesin, mesin yamaha lebih tahan lama dbnding honda yg skr. Ini dpt dlht dari suara mesin, honda skr kl panas mesinya jd kasar, tp yamaha smakin panas, mesinya masih sama halusnya…so, yamaha memang adalah motor brkualitas, bang dedy mizwar ga bohong….

  31. Semakin didepan mengatakan:

    Yg bikin pengereman tdk efisien pd cbs adalah letak cakram dsebelah kiri. Insinyur2 AHM tu bego ya, ingin tampil beda mlh jd ngurangin safety. Rem tu piranti kslamatan utama bro! Xeoners, kita bntai bikers2 matic honda! Say no to honda!

  32. Xeoners mengatakan:

    Xeon desainnya futuristik dan ergonomis, designersnya ahli2 motor no wahid didunia, so kl buat akselerasi n manuver lebih mantap, walau body gemuk tp tetep lincah. Cbs desainya krg ergonomis, n fitur rem combi itu tdk efisien, sy pernah pk cbs pny teman, dari kcepatan 90 sy rem nda mau brenti, yg ada ban depan selip dan hampir terpelanting, saat itu saya brfkr, xeon milik sy tdk pernah spt ini, andai dia direm pd kcpatan yg sama, pasti motor tetap stabil. Itu krn sy pemakai xeon dan sdh merasakan keunggulanya. Kmudian dr segi mesin, mesin yamaha lebih tahan lama dbnding honda yg skr. Ini dpt dlht dari suara mesin, honda skr kl panas mesinya jd kasar, tp yamaha smakin panas, mesinya masih sama halusnya…so, yamaha memang adalah motor brkualitas, bang dedy mizwar ga bohong…..

    • Mas Haris mengatakan:

      Ga stabil nya CBS karena letak disk cakramnya di sebelah kiri gan….itu bego bgt yg buat, mungkin honda mau tampil beda dari yg lain tp malah ngurangin safety riding nya…yg jelas, konsumen honda tuh gampang dibodohi….berapa kali aja vario gagal produk kemudian ditarik dari pasaran, yamaha mulai dari mio sampe xeon blm pernah ada gagal produk…buat para pemakai vario (honda) kita bandinglan keawetan motor kita 5 tahun yg akan datang, dah ganti apa aja pemake honda tuh….

  33. ngaceng mengatakan:

    itil,,,, itil,,,, itil,,,, itil,,,, aku paling setuju ama mr.

  34. jarworeo mengatakan:

    gi ngmongin mesin jahit eg

  35. Dy Cumi Biem mengatakan:

    yg punya xeon gag sah bnyak crta…

    lo emnk lbih unggul, bgus qt test sm vario q….

    • renren OKEH BJM SPORT mengatakan:

      alah ngeributin paan sich kalian……
      smuanya ga da papanya,,,ma SKYWAVE
      BARU GITU AJA PADA SOMBONG,,,,,,MEMALUKAN SPEED SGITU DOANG JUGA

  36. ade mengatakan:

    jgn bilang masalah iritan honda lah,,, knp gituu ….? jelazz ajj si honda lebih irit, jelas2 dia pake karbu pe22 sedangkan yamahNya sendiri pake karbu pe26,, gmn gk irit..tapi biarpun irit tenaganya mahooooo…..
    bandingin ajj dgn pe26 tenaga lebih berasa dan cc lebih gahar..
    lagian irit beda2 tipis ajj di bingungin, cuma beda 1-3km doank….PERHITUNGAN BNGET DH….!!!!!!!!!!!!

  37. west mengatakan:

    Gw walaupun blm punya motor, tp skrg gw tau mana yg lebih ok. Gw setuju tuh sm sendy, gw pake vario ditanjakan walaupun beban org yg gw bonceng berat bgt, tp tetap nurut, ga susah2 narik gas. Mio sporty 125, susah banget narik gasnya padahal baru 3 bln usianya, trus suaranya teriak pas nanjak, ih… ga banget. Gw mutusin buat beli cbs, skuter terbaik yg prh gw coba. Skrg lg nunggu indennya. Go cbs go…

  38. renren OKEH BJM SPORT mengatakan:

    alah ngeributin paan sich kalian……
    smuanya ga da papanya,,,ma SKYWAVE
    BARU GITU AJA PADA SOMBONG,,,,,,MEMALUKAN SPEED SGITU DOANG JUGA

  39. Fariel mengatakan:

    Xeon hui,percuma cc125,tspnya cuma 100kpj,mendingan pake vega bsa 110kpj,xeon cuma iklan doang ya kenceng,nyesel gue..

  40. Hardi mengatakan:

    Kalau dipakai di penggunungan vario lebih mantap saat nanjak dan tikungan walau cc lebih kecil banding xeon bahan bakar juga iritan vario. Vario bila dipakai pada jalan yang rusak atau keriting sok lebih lembut kalau xeon keras banget . Xeon menang dipakai bila jalan licin tanpa tanjakan tarikan sedikit lebih terasa dan untuk top speed kurang lebih saja. Ini pengalaman pribadi aku suka jalan jalan pakai motor kondisi standart

    • urang mengatakan:

      klub motor vario banyak,apalgi klo turing jarak jauh,lampunya pada dinyalain mantap bro…bandel untuk turing jarak jauh ga norak kayak matic yamaha…

      • zexsel88 mengatakan:

        ngga usah pake norak kali…..

        mau lu banyak ke club nya mau apalah
        lu sanggup ngga beli motor yamaha
        kalo sanggup boleh loe bilang norak

  41. adet mengatakan:

    klo sy ga masalah sm vario ato xeon, tp semboyan “yamaha selalu di depan” kayaknya bertentangan sm motoGP, siapa ya yg slalu di depan?

  42. ian mengatakan:

    aku maw nanya ni. di vario cbs yg baru kan pake sisitem rem abs, trus yg mau aku tanyain… di tuas kiri pada tuas rem belakang nya ada sebatang besi yang keluar. itu gunanya untuk apa ya????

    • rahul khan mengatakan:

      klu gue mending suzuki skydrive,….kenapa..? tanpa radiator pun mesin bandel,..jelajah indonesia tanpa masalah,.. itu pun digeber habis2an bukan jalan santai…memang mesin suzuki terkenal dng tahan panasnya….klu yg lain kan cuma besar iklan doang,… suzuki nggak perlu pake garansi mesin 3thn atau 5thn kayak merek lain,… memang benar2 sudah teruji. …..ngomong irit…semau tergantung tangan si pengendara atau medan yg dilalui,..yaaaa namannya juga matic…..mending pilih suzuki skydrive kan…!!!

  43. lorenzo mengatakan:

    handling xeon mantap, yamaha anggap konsumen lebih dewasa jd tdk perlu fitur brake lock, switch standart, cbs, cukup pengembangan mesin dan menjaga kualitas produk sudah cukup, ga perlu fitur2 yg akhirnya menurunkan kualitas produk demi menekan harga, itulah honda. Yamaha kalau mau fiturnya kyk honda so pasti harganya selangit jauh ma honda, tp utk apa? Toh hanya utk kelas medium skutik. Teknologi Cbs? Saya berani adu dg pengereman biasa pd xeon, dikecepatan yg sama 100 km/jam mana dulu yg berhenti. Purna jual: yamaha xeon 2011 13,5 jt, vario cbs techno 2011 kondisi mulus kduanya harga 12,5 jt, mana yg tinggi? Kesimpulan: honda kualitas buruk, yamaha luar biasa ada logo OK QUALITY INSPECTION,honda mana ada?

  44. Mas Haris mengatakan:

    Vario? Pasti diasepin dah tu ma xeon…gw dh sering buktikan skutik yamaha di lampu merah selalu ngacir duluan…vario? Hari gini masih honda? Ati2 bro, buat pemakai vario, disk brake ada di sbelah kiri, itu buat ga stabil saat pengereman. Temen gw dah bnyak korbanya. Honda memang ga aerodinamis body nya n safety nya kurang. Piss

  45. gp mengatakan:

    Beli aja dua-duanya test sendiri…gitu ajah kok repot..nggak punya duit ngutang…. test sendiri komentari sendiri biar puasss…

  46. rahul khan mengatakan:

    Kawasaki ninja 150RR larinya bisa tembus 175-180km/jam tanpa sistem rem abs masih aman……….vario cbs top speed 100km/jam……??….wkwkwkwk,……

  47. rahul khan mengatakan:

    klu gue mending suzuki skydrive,….kenapa..? tanpa radiator pun mesin bandel,..jelajah indonesia tanpa masalah,.. itu pun digeber habis2an bukan jalan santai…memang mesin suzuki terkenal dng tahan panasnya….klu yg lain kan cuma besar iklan doang,… suzuki nggak perlu pake garansi mesin 3thn atau 5thn kayak merek lain,… memang benar2 sudah teruji. …..ngomong irit…semau tergantung tangan si pengendara atau medan yg dilalui,..yaaaa namannya juga matic…..mending pilih suzuki skydrive kan…!!!

  48. Xeonalita mengatakan:

    Emng bner2 toloy yg mw z di bodohi honda yg miskin inovasi,biar dlu unggul tpi tnpa inovasi ya sama z nongkrong d tempat,pngennya bkin produk unggul gk twnya amburadul wkwkwk kcian dech

  49. budi jawir mengatakan:

    lw mau test standart xeon ma CBS tetap pegang xeon…
    mungkin dri segi sefty alias pengereman saya akui bahwa CBS memang unggul …
    tpi klu dri segi engin tetap xeon juara nya….

  50. gadhang mengatakan:

    vario ato veon ga ada yang bagus…semua jelek…mending pake honda grand ku aja….satu liter bisa keliling surabaya…lagian ga punya duit untuk kridit motor baru…xaxaxaxxa

  51. jasmi mengatakan:

    Vario cbs. Businya boros , masak itu motor tiap bulan hrs ganti busi. Klo enggak bisa ngadat.

  52. Andik Sulistianto mengatakan:

    Saya Punya Vario CBS dan Xeon, Keduanya dah saya test Hasilnya..Vario Nyaman (empuk, Lebih irit, Mesin Halus, Kecepatan Max 105 sd 108 km,
    Xeon ( Mesin Garang, Tarikan Spontan, Shock Keras) Kecepatan Max 110 sd 118 km,

  53. pengguna vario mengatakan:

    NgobroL2 soaL matic dulu ahhh……
    Buat gw si CBS verthec itu wlpn cma 108 cc tp mantap dlm segi body maupun mesin/performa, pling nyaman di antara smua motor matic lbih terkesan mewah klu dipandang, wajar klu harga barunya paling tinggi.. Mungkin semua matic honda nyaman kali yach, empuk &suara mesinya halus itu lho..klu performanya matic_nya honda yg lain blm begitu tahu..
    Emg sih motor matic/bebek yamaha itu jga bagus2 apalagi masalah bentuk body cakep2 buat anak muda bgt,Necing_necing, begitupula bodynya kuat2 dr pd merk motor lain, bwtQ kekurangan cma di shock beker,agak keras gtu dech,apa lagi di semua MaticNya ukuran velg&ban_nya trlu kecil, menyebabkan velg belakang gampang/mudah bengkok stiap melewati jebakan batman di jalanan alis jln berlobang,hehe…
    Msalah suara mesin mungkin, yach.. Agak brisik klu buat jalan, cma Mio J F1 yg agak mendingan halus&irit abis,body jga Ox.. Gw agak demen yg warnanya Merah putih wrna velg jga putih, hehe..
    *NB: klu bandingin performa XEON sama Vario 125 Yach brow.. Mungkin 11-12..
    Klu matic SUZUKI cma Nex yg agak lumayan, performa juga lumayan kenceng.. Cuma body bagian lampu belakang yg agak kurang sreg..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 878 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: