BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Daftar Stadion Sepakbola keren di Indonesia : Stadion Perjiwa, Tenggarong, Kalimantan Timur


Stadion Kudunga mulai dibangun tahun 2007, merupakan stadion yang terletak di komplek olahraga Perjiwa, Tenggarong. Stadion ini terletak di Kabupaten terkaya di Indonesia yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Stadion ini telah resmi menjadi kandang dari kesebelasan Mitra Kukar yang memiliki daya tampung sekitar 35.000 tempat duduk.

Stadion Perjiwa, Tenggarong diklaim lebih megah dibanding Stadion Utama Palaran ataupun Senayan. Selain lapangan standar Eropa, stadion ini akan dilengkapi atap model knock down. Atap bisa distel membuka dan menutup secara digital. Menurut beberapa sumber total biaya yang dihabiskan tak kurang dari Rp860 miliar.

Stadion ini merupakan venue yang digunakan dalam event PON XVII Kalimantan Timur tahun 2008. Di kompleks olahraga ini selain Stadion utama terdapat juga Velodrome atau arena balap sepeda yang dibangun di atas lahan seluas 0,3 hektare dengan kapasitas penonton sekitar 9.300 orang.

Selain itu terdapat Equestrian untuk ketangkasan berkuda yang terbagi dua yakni lapangan tertutup dan terbuka. Kemudian terdapat arena panjat tebing ssluas 3.800 meter persegi, sementara luasan gedung utama 175.75 meter persegi dengan kapasitas 450 penonton.

Di kompleks tersebut terdapat juga lapangan panahan dibangun dengan luas 36.540 meter persegi, lapangan tembak, gedung beladiri, serta asrama atlet yang terdiri dari 4 unit bangunan utama yang dapat menampung 544 atlet.

Thanks to Mas Ekaandrisusanto buat pic-nya…

About these ads

Filed under: Sepakbola, , , ,

25 Responses

  1. zaqlutv mengatakan:

    wedew, ga mo kalah ama stadion amsterdam arena.. keren.. keren..

  2. Van der Syur mengatakan:

    keren….eh tapi gag ada tivi layar lebarnya ya? di stadion gelora bung Tomo ada lho…

  3. anak kecil mengatakan:

    wuiiihh… mantap jaya!

  4. cah bara mengatakan:

    bener bener keren abis kaltim,selain kotanya maju kabuoatenya ada yang kayaraya,dananya tak terbataskaya uni emired arab.

  5. advent mengatakan:

    wah mantabbz jaya tu stadion,, kog aku blom prnah lihat d pertandingan ISL ya??

  6. asep reza mengatakan:

    woih keren banget..
    saya sangat setuju kalau persepakbolaan indonesia ditingkatkan….
    anatara pemain dan ditunjang fasilitas stadion yang beraraf internasional seperi stadion ini,
    tapi pesen saya bangun dengan biaya yang mahal ini jangan dirusak ya kawan kawan kita semua
    love you inndonesia

  7. akbar mengatakan:

    indonesia keren abizz top deh ,,,,,,,,,…..

  8. akbar mengatakan:

    indonesia keren abizz top deh ,,,,,,,,,…..bangggeeeeeeeeeettt

  9. sisz mengatakan:

    mudah mudahan stadion ini terpakai buat liga liga di Indonesia seterusnya……
    gak kayak stadion Palaran sama stadion Bung Tomo yang masih belum terpakai sampai saat ini….

  10. jhosa mengatakan:

    gokil…
    smoga indonesia lbh byak lg sadion yg megah….

  11. nanda mengatakan:

    Mantep banget…

    Makin pengen ke kaltim
    Palaran, Perjiwa, Terus stadionya Persiba…

    mantep-mantep

    Maju sepakbola Indonesia

    • cueks mengatakan:

      jgn lupa ke segiri, g kalah bgus juga..klo stadion persiba tgu 2016 br slese yg skrg msh digunakan untuk bersawah aja,haha..g percya nton ISL.

  12. yayat mengatakan:

    kalau mau maju sepak bolanya.. Harus didukung dgn stadion n rumput lapangan yg bagus.. Hebat salut buat tenggarong

  13. tom mengatakan:

    sangat kagum saya

  14. teguh mengatakan:

    boleh…kerenn…tapi jangan lupa..
    nurdin halid mundur do…ng

  15. Wahyu mengatakan:

    wah keren nih…….
    bisa buat piala dunia 2015

  16. Iman Haryanto mengatakan:

    hmm…kaltim stadionnya keren abizz…tp kok kemanfaatannya gak optimal..gmn nasib palaran skrang?….smg perjiwa tdk terlantar..

  17. santoem mengatakan:

    harusnya ada minimal 8 stadion seperti ini ya biar gak gelora bung karno terus jadi andalan indonesia….

  18. eko mengatakan:

    wah bisa bwt kandang timnas selain gbk neh kereeennnnnn

  19. nanang mengatakan:

    Wih… keren, smoga penonton indonesia bisa nyman dengan stadion yg berkapasitas intrnasional, jdi nonon bola kya d luar negri penonton bisa rapi… & tentram dlm mnikmati bola…

  20. Mustam Salamun mengatakan:

    ntar lagi Makassar jg punya stadion baru,yang sementara ini sedang dibangun……..mudah2an nggak kalah bagus dengan stadion-stadion yang sudah duluan ada di indonesia….tapi saya kecewa PSM Makassar berlaga di IPL…..Kasian PSM..ku jadi korban politik…….REWAKO….PSM……Tugowaya selalu mendukungmu……….

  21. sukurwonosobo mengatakan:

    tapi kapan sepak bola indonesianya maju..terutama timnasnya..

  22. sukurwonosobo mengatakan:

    tapi kapan sepak bola indonesianya maju,terutama timnasnya.

  23. panji cah vozao mengatakan:

    stadion nya megah, besar dll tapi apakah persepakbolaan nya juga ikut maju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 878 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: