BarudakGudang

… soccer addict, automotive buff, music holic …

Tumpahan minyak di Teluk Mexico mengancam kehidupan satwa liar


smh.com.au

Sebagaimana kita tahu bahwa pada 20 April lalu telah terjadi ledakan di satu alat pengeboran yang disewa oleh BP Plc di Teluk Mexico. Tragedi tersebut menewaskan 11 pekeria dan alat pengebor yang dimiliki oleh fransocean Ltd tenggelam selama 2 hari.

Seperti petakan semburan gas di Sidoarjo, tumpahan minyak ini tentu saja memberika kerugian yang tidak terhitung jumlhahnya. Presiden AS Barack Obama me-ngatakan kebocoran minyak ini sebagai bencana yang sangat besar dan belum pernah terjadi sebelumnya serta dapat memengaruhi perekonomian negara-negara bagian dekat Teluk Meksiko dan orang-orang yang mata pencariannya bergantung pada teluk ini.

Tumpahan minyak yang meluas di Teluk Meksiko itu kini mendekati pantai negara bagian Florida, dengan posisi tumpahan hanya 11 kilometer saja dari garis pantai. Sementara itu, hingga kini perusahaan minyak raksasa BP masih bergelut membendung tumpahan itu.

Gambar-gambar satelit yang baru dari University of Miami pada hari Rabu, menurut laporan VOA menunjukkan tumpahan minyak Teluk Meksiko, sekarang berukuran hampir sebesar negara bagian Maryland, yang luasnya sudah lebih dari 24.000 kilometer persegi.

Selain merugikan manusia, tumpahan minyak juga mengancam kehidupan satwa liar di kawasan itu. Saat ini dikabarkan tumpahan minyak telah mencapai pantai Lousiana, Alabama dan Mississippi. Tak sedikit orang menemukan burung, ikan dan hewan air lainnya mati akibat pencemaran tersebut. Bahkan pecinta alam disibukkan oleh pekerjaan baru mereka yaitu memandikan hewan yang terkena pncemaran minyak tersebut.

Berikut saya tampilkan beberapa gambar yang diambil dari beberapa sumber.

Getty Images

geology.com

Getty Images

Getty Images

Getty Images

About these ads

Filed under: Berita, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 878 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: